Grand Opening ALSA E-Comp 2011: Grab a Chance to Make a Change

Ditulis oleh Fariz Panhegar   // April 28, 2011   // 0 komentar

Suara Mahasiswa Online, Universitas Indonesia- Kamis, (28/4)pukul 09.30 ALSA(Asian Law Student Association) English Competition 2011 resmi dibuka di lobby Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Event yang bertajuk “Grab a chance to make a change” ini mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari para mahasiswa FHUI dan sekitarnya.

Sejak pukul 08.00 Fakultas Hukum UI sudah dipadati oleh massa. Tidak seperti pembukaan acara-acara lain, kali ini Grand Opening ALSA E-comp (English Competition) diawali dengan parade perkusi yang dibawakan oleh mahasiswa FHUI angkatan 2010. Selain itu acara juga diramaikan oleh IRS choir FHUI yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan Cheerleaders.

ALSA E-Comp 2011 merupakan acara tahunan ALSA LC FH UI dan sudah 15 kali diselenggarakan. ALSA E-Comp 2011 berisi berbagai acara kompetisi-kompetisi tingkat SMA dan Mahasiswa seperti Battle of Brains, Debate, Model United Nation, dan beberapa kompetisi lainnya.

Perbedaan dengan ALSA E-Comp tahun lalu adalah adanya Cultural Night di mana setiap kontingen peserta dari beberapa daerah di Indonesia menyajikan persembahan kebudayaan dari daerah masing-masing. Dengan banyaknya kompetisi dan persembahan yang diadakan, maka tidak heran acara ini berlangsung selama 6 hari, yaitu dari tanggal 28 April hingga 3 Mei 2011.

Meski persiapan pra-acara sudah cukup matang, namun tak dapat dipungkiri bahwa pada Grand Opening cukup membuat Yustisia Avianti, ketua pelaksana ALSA E-Comp khawatir. “Saat pembukaan rasanya deg-deg-an banget, tapi alhamdulillah semuanya lancar,” ujarnya saat di wawancara Suara Mahasiswa.

Penulis- Irfani Maqoma`09 / SUMA UI

 


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *