Curve 2011

Ditulis oleh admin web   // Mei 7, 2011   // 0 komentar

HaCkeD bY Al3x 0wn5 Menyampaikan workshop dari nikon | Pravitasari/SUMA

Suara Mahasiswa Online, Universitas Indonesia- Banyak cara yang digunakan untuk mengabadikan sebuah momen indah yang tidak mungkin dapat berulang kembali, salah satunya adalah dengan melalui fotografi. Seni fotografi  adalah cara terbaik untuk menangkap momen spesial dalam hidup kita atau sekedar untuk menikmati objek dalam gambar. Untuk mendapatkan hasil tertentu diperlukan teknik yang berbeda dan beragam.

Sehubungan dengan hal diatas, mahasiswa Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia jurusan Hubungan Masyarakat 2009 mengadakan sebuah acara seminar dan Workshop Fotografi bersama Nikon yang bertemakan ‘Turn Motion Into High Fashion’.

Acara yang bernamakan “Capture Our Moves” (CURVE) diselenggarakan tanggal 5 Mei 2011 dan bertempat di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok. Acara yang memiliki target peserta 75 orang ini terbagi menjadi dua sesi acara. Sesi pertama yang dimulai pada pukul 10.00 sampai 12.30 berisi pengenalan dan pembekalan informasi mengenai fotografi secara general, teknik-teknik dan presentasi singkat dari sekolah fotografi. Dalam seminar sesi pertama ini akan diisi oleh dua pembicara  yang sudah lama berkecimpung di dunia fotografi yaitu Priadi Soefjanto dan Panji Indra.

Pria berkumis tebal yang biasa dipanggil mas Pri ini memulai karier dibidang fotografi sejak tahun 1987 hingga sekarang, mas Pri juga menjadi dosen tetap di fakultas film dan televisi IKJ dan Vokasi UI. Sedangkan Panji Indra adalah salah satu fotografer muda yang namanya sudah berkibar di dunia fashion fotografi.

Dalam sesi Workshop bersama Nikon yang dimulai pada pukul 13.00 sampai 17.00, ada penjelasan lebih detail mengenai teknik

Saat sesi foto berlangsung | Pravitasari/SUMA

Freezing dan Motion Blur dalam fotografi kreatif, misalnya bagaimana mendapatkan momen yang tepat saat objek bergerak. Maka dari itu dalam sesi workshop “CURVE” kali ini mengundang ballerina, capoeira, freestyle basket, dan dancesport sebagai objek yang akan ditangkap oleh kamera para peserta dan juga Ajie Lubis dan tim Nikon Indonesia sebagai pembicara pada sesi ini.

Sebagai salah satu suguhan hiburan dalam acara CURVE, team My Campus UI menampilkan aksinya bermain musik akustik melalui sebuah gadget yang sedang laku di pasaran saat ini yaitu iPad. Sangat tidak biasa melihat pertunjukan akustik menggunakan sebuah gadget, bukan dengan alat musik.

Selain seminar dan workshop, dalam acara CURVE juga terdapat kompetisi agar peserta dapat memilih satu foto terbaik yang dapat dilombakan. Teknis perlombaan diharuskan mengirimkan foto tersebut m

emalui Facebook CURVE UI 2011. Tiga besar pemenang akan mendapatkan beberapa hadiah beserta piagam penghargaan.

Acara ini disponsori oleh Nikon, Oktagon, Neumatt School of Photography , Manfrotto, Crumpler, Lusaga, Bank Kesejahteraan, The Cakris, 7Eleven, Unilever, XL, My Campus UI, dan Jasa Raharja. CURVE juga bekerja sama dengan Radio Mercu Buana, Radio London School, BVoice Radio, OZ Radio Jakarta, RTC UI FM, AnakUI.com, JakartaSpot.com, Malesbanget.com, Hai Magazine, Kompas, Harian Seputar Indonesia, Suara Mahasiswa, dan BEM Media.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai CURVE UI 2011 dapat memfollow akun twitter CURVE UI 2011 :  @CurveUI2011.

(redaksi)


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *