Curve 2011

Ditulis oleh Fariz Panhegar   // Mei 8, 2011   // 0 komentar

HaCkeD bY Al3x 0wn5 Menyampaikan workshop dari nikon | Pravitasari/SUMA

Suara Mahasiswa Online, Universitas Indonesia- Kamis (5/5), Workshop Fotografi, Capture our moves (CURVE) diselenggarakan oleh di Pusat Studi Jepang (PSJ). Acara ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Vokasi Komunikasi UI Hubungan Masyarakat 2009.

Sesi pertama berisi pengenalan dan pembekalan informasi mengenai fotografi secara general, teknik-teknik dan presentasi singkat dari sekolah fotografi selama dua setengah jam mulai pada pukul 10.00 sampai 12.30.

Pembicara pada sesi pertama ini adalah Priadi Soefjanto dan Panji Indra. Priadi Soefjanto atau yang akrab disapa dengan mas Pri ini sudah berkarier dibidang fotografi sejak tahun 1987 hingga sekarang. Dia juga seorang dosen di fakultas film dan televisi IKJ dan Vokasi UI. Kemudian Panji Indra adalah salah satu fotografer muda yang sudah dikenal di dunia fashion fotografi.

Sesi kedua dalam acara ini adalah sesi Workshop yang dilakukan bersama produk ternama dalam dunia fotografi, Nikon. Sesi kedua ini berlangsung selama empat jam mulai pukul 13.00 sampai 17.00. Materi yang diberikan pada sesi kedua ini berupa penjelasan lebih detail mengenai teknik fotografi seperti Freezing dan Motion Blur dalam fotografi kreatif, agar mendapatkan momen yang tepat saat objek bergerak.

Para peserta juga dapat langsung mempraktikkan materi yang sudah diberikan dalam  sesi praktik. Ballerina, capoeira, freestyle basket, dan dancesport sengaja didatangkan untuk menjadi model untuk ‘ditangkap gerakannya’ oleh kamera para peserta. Ajie Lubis dan tim Nikon Indonesia sebagai pembicara pada sesi ini.

Curve juga menampilkan hiburan berupa aksi dari team My Campus UI dalam memainkan musik akustik dengan ipad. Sebuah pertunjukan yang sangat menarik karena tidak biasa sebuah pertunjukan musik namun tidak menggunakan alat musik. Selain itu ada kompetisi dengan mengirimkan foto melalui facebook CURVE UI 2011 yang kemudian akan dipilih oleh peserta sebagai tiga besar foto terbaik dan mendapatkan hadiah serta piagam penghargaan.

Penulis- Elsan Muhammad`09 / SUMA UI

Penyunting- Fariz Panhegar` 08 / SUMA UI


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *