Indonesia Tebar Pesona 2011

Ditulis oleh admin web   // Mei 9, 2011   // 0 komentar

HaCkeD bY Al3x 0wn5

Suara mahasiswa online , Universitas Indonesia - Kebudayaan adalah sesuatu yang hidup atau berkembang dan tidak selalu homogen. Kebudayaan mencakup keseluruhan yang meliputi bentuk teknologi sosial, ideologi, realigi, dan kesenian serta benda yang kesemuanya merupakan warisan sosial. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kebudayaan. Banyak kebudayaan Indonesia yang belum dikenal oleh bangsa Indonesia sendiri.

 

poster kegiatan

Kebudayaan yang terkenal di Indonesia adalah keseniannya. Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki kesenian yang khas. Banyaknya kesenian daerah membuat kita sering lupa bahwa mengabaikan betapa pentingnya kesenian setiap daerah yang dimiliki Indonesia. Belakangan ini banyak generasi muda yang semakin melupakan kesenian daerahnya bahkan bangsanya karena terlalu dilenakan oleh arus globalisasi yang membawa segala macam kebudayaan asing, khususnya kebudayaan barat.

Berangkat dari inilah, kami Ikatan Keluarga Sastra Indonesia melaksanakan program kerja ITP (Indonesia Tebar Pesona) sebagai salah satu bentuk kepedulian generasi muda terhadap kebudayaan Indonesia, khususnya pada kesenian agar mahasiswa menjadi lebih peka dan sadar terhadap budaya-budaya Indonesia dan menjadikan budaya sesuatu yang akrab dengan generasi muda yang kelak akan meneruskan perjuangan kami, menjadi pilar-pilar untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

Spesifikasi Acara

Indonesia Tebar Pesona (ITP) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Indonesia. Tema ITP kali ini adalah Festival Etnik Nusantara yang akan mengangkat keragaman suku yang ada di Universitas Indonesia. Mereka akan ditampilkan dalam lomba aransemen musik daerah. Penasaran bagaimana mereka akan membawakan musik daerah mereka masing-masing??
kunjungi : Indonesia Tebar Pesona 2011: Festival Etnik Nusantara

11-12 Mei 2011.

ikuti linimasa @IndTebarPesona

email: indonesiatebarpesona@gmail.com

Web: http://iksi-ui.blogspot.com

 

(chandra kartika)


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *