Seminar “Sugar Free” FKM UI

Ditulis oleh Fariz Panhegar   // November 1, 2011   // 0 komentar

HaCkeD bY Al3x 0wn5

 

Perubahan trend dan gaya hidup masyarakat menyebabkan permintaan akan produk minuman dan makanan praktis dan siap konsumsi mengalami peningkatan. Semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan juga mendorong pertumbuhan industri minuman yang mengklaim produknya sebagai produk yang baik untuk kesehatan, termasuk didalamnya produk-produk bebas gula (sugar free).

Produk makanan atau minuman yang diberi label bebas gula (sugar free) seharusnya memang tidak memberi efek pada kadar gula darah. Beberapa makanan dan minuman yang diberi label bebas gula (sugar free) biasanya juga mengandung pemanis buatan, seperti sorbitol atau manitol, yang mengandung kalori dan dapat mempengaruhi kadar gula darah.

Pemanis buatan sering disebut-sebut dapat memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, termasuk kanker. Namun, keamanan penggunaan pemanis buatan masih menjadi pro dan kontra, bahkan di negara-negara maju sekalipun. Oleh karena itu Mahasiswa Semester 7 Program Studi Ilmu Gizi mengemas sebuah seminar yang edukatif dan informatif mengenai keamanan produk sugar free ini.

Seminar gizi ini bertemakan Dibalik “Manisnya” Produk Sugar Free dilaksanakan pada

Jumat, 11 November 2011

pukul 13.00-15.00 WIB

Aula Gedung A FKM UI.

 

Narasumber yang diundang diantaranya dari Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM RI serta dosen Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB, Dr. Ir. Evy Damayanthi, Ms. Acara ini akan dilakukan dua sesi, presentasi dari narasumber dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pemberian doorprize bagi peserta.


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *