Sugar Free, Bahaya atau Tidak

Ditulis oleh Fariz Panhegar   // November 15, 2011   // 1 komentar

Rangkaian acara seminar isu-isu gizi terkini yang diselenggarakan oleh mahasiswa Gizi 2008, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ditutup dengan seminar yang mengusung tema ‘sugar free’ .

‘Pengangkatan tema ‘sugar free’ ini terkait dengan semakin banyaknya makanan yang beredar di pasaran dan mendapat label ‘sugar free’. Melalui seminar ini, kami mencoba mengkaji apakah jenis makanan tersebut baik atau tidak untuk dikonsumsi’, ujar Ratu, selaku PO Seminar Sugar Free.

Selain itu, seminar ini juga mengkaji apakah jenis makanan yang mendapat label ‘sugar free’ tersebut  bahaya atau tidak untuk kesehatan, efek serta dampaknya bagi tubuh apabila dikonsumsi, serta adakah kaitannya antara jenis makanan tersebut dengan diet yang biasanya dilakukan oleh para wanita.

Seminar yang berlangsung selama dua jam ini mendatangkan pembicara dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), Bapak Gasilan yang membahas ‘Status Regulasi Pemanis Buatan di Indonesia’ dan dari Departemen Gizi, Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr. Ir. Evy Damayanthi, M.s. yang membahas kaitan anatara produk pangan sugar free dengan kesehatan.

 

Cynthia Febrina


Berita Terkait

1 KOMENTAR

  1. By Marvin, November 14, 3724

    ass.turut berduka, osmega Alloh SWT mengapuni dosa-dosanya dan menerima amal mereka ..buat mas admintanpa mengurangi rasa hormat sebaiknya foto-foto itu dihilangkan saja . kasihan orang tua dan sdr-sdr mereka, yang ditinggalkan ..wass

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *