FIB UI Kembali menjuarai Futsal Putra Olimpiade UI

Ditulis oleh Fariz Panhegar   // November 25, 2011   // 0 komentar

Hujan gol terjadi pada babak final futsal putra Olimpiade 2011 antara FIB UI melawan FE UI (24/11)yang di lapangan futsal FIB UI

Dalam pertandingan itu penjaga gawang FE harus memungut bola sepuluh kali dari gawangnya, sementara FE hanya mampu membalas sekali. Pertandingan yang dimulai pukul 20.30 WIB di Lapangan Futsal FIB ini dipadati pendukung kedua tim, sebelumnya partai final futsal putri juga dilangsungkan disini antara FE vs FMIPA yang dimenangkan FMIPA dengan skor 1 – 2.

Suasana tribun juga sangat riuh lewat sorakan masing-masing suporter yang saling membalas dan meledek, bahkan supporter FIB membuat sebuah topeng barong besar sebagai atribut dan beberapa kali menyalakan meriam karbit untuk menyemarakkan suasana dan mendukung timnya.

Saat babak pertama, FIB langsung gencar menekan FE dan meski FE memperketat pertahanannya di awal babak pertama, FIB berhasil membobol FE tiga kali dan membuat supporter FE terdiam. Sorakan mulai terdengar lagi dari FE saat penjaga gawang FIB melakukan kesalahan dan membuat gawangnya kemasukan, tapi sorakan pendukung FE kembali mengecil saat FIB kembali menambah keunggulan menjadi 4 – 1.

Saat babak kedua pertandingan berjalan makin tak seimbang. FE dipaksa bermain setengah lapangan dan harus kebobolan enam gol lagi. Pertandingan pun berakhir dengan skor 10-1 untuk kemenangan tim futsal putra FIB UI dan membuat mereka kembali menjuarai cabang futsal putra Olimipiade UI.

Liputan Semifinal Futsal Putra

Hari sebelumnya (23/11) babak semifinal futsal putra mempertemukan FIB UI melawan FISIP UI. Pertandingan ini merupakan partai yang duitunggu-tunggu mengingat persaingan diantara kedua fakultas tersebut. “Pertemuan Tim Futsal FIB UI dan FISIP UI di semifinal Olimpiade UI  diibaratkan Persija Jakarta dan Persib Bandung, sementara suporternya ibarat The Jack Mania dan Viking Hal” kata Angga Eka Putera salah satu pemain tim futsal putera FIB UI.

Sama-sama memiliki jumlah suporter yang banyak karena didukung oleh banyaknya mahasiswa dari kedua belah pihak membuat riuh pertandingan FISIP vs FIB pada saat itu lebih terasa. “Berhubung selama ini saingan Satra FC adalah FISIP, bagi gue lebih seru lawan FISIP. intimidasi ke lawan dari penonton FIB ke lawan juga lebih banyak ke FISIP” ujar Muhammad Robbani, mahasiswa Ilmu Sejarah UI yang juga bagian suporter FIB UI. “Kalo bentrok fisik nggak ada, sekedar kata-kata aja” tambahnya.
Begitu halnya dengan salah satu suporter FISIP Vicky Dewa Bharata, mahasiswa Adm. Niaga UI. Menurutnya, antar suporter tidak saling ribut secara fisik melainkan lebih kepada perang yel-yel yang isinya mencela kontingen fakultas satu sama lain. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan tim futsal putra FIB UI dengan skor 5-2.
Fachmi Ardhi
Dimasyq Ozal


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *