Demonstrasi Aliansi Rakyat, Mahasiswa Ambil Peran

Ditulis oleh admin web   // Januari 13, 2012   // 0 komentar

utama mahasiswa

Tuntutan Reformasi Undang-undang agraria dalam demonstrasi 12 Januari lalu memancing kepedulian mahasiswa. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan beberapa perwakilan mahasiswa dari berbagai elemen pergerakan, diantaranya FAM, HMI, PMII, dan KAMI.

Mahasiswa Berdemonstrasi Bersama Rakyat - Foto : Ghitha
Mahasiswa Berdemonstrasi Bersama Rakyat – Foto : Ghitha/SUMA
Seorang demonstran dari FAM UI, Ray mengungkapkan bahwa reformasi agraria harus dilakukan agar benar-benar sesuai dengan kepentingan rakyat. “Pemerintah tidak boleh menjadi tunggangan neoliberalisme, dengan  berpihak pada perusahaan swasta dan perusahaan asing” tandasnya. Ia juga mempertegas bahwa rakyat harus menjadi prioritas utama bukannya para pengusaha. 

Beberapa mahasiswa juga menyatakan dalam orasinya yang mengkritisi pemimpin dan wakil rakyat yang menindas kepentingan rakyat. Mereka juga mengutuk aparat Negara sering menggunakan senjata untuk membela kepentingan korporasi. “Dari semua itu, mahasiswa perlu ikut turun aksi agar perilaku wakil rakyat ini tidak terus menjadi-jadi.”  Seru perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam HMI menutup orasinya.

Ubaidillah Pratama


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *