Tim Roadshow KGTK 9 Kunjungi Berbagai SMA di Sumatra Barat

Ditulis oleh admin web   // Januari 27, 2012   // 1 komentar

Foto 1

Hampir mencapai dua minggu pelaksanaannya, Roadshow KGTK 9 yang berlangsung sejak 16 Januari 2012 telah menjangkau hampir seluruh SMA di Sumatera Barat yang tersebar di 18 Kabupaten/ Kota. Roadshow merupakan salah satu kegiatan dari Kampus Goes To Kampuang 9 yang bertujuan memberikan informasi dan pengenalan terhadap dunia perguruan tinggi kepada pelajar SMA sekaligus memberikan motivasi bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, terutama Universitas Indonesia sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedatangan tim Roadshow KGTK 9 selalu disambut antusias oleh pelajar SMA, terutama mereka yang duduk di kelas XII. Para pelaja tertarik untuk mendengarkan informasi mengenai dunia perguruan tinggi serta segala hal tentang Universitas Indonesia yang selama ini mereka kenal sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Di daerah Pasaman Barat misalnya, para pelajar sangat berminat untuk mengetahui informasi lengkap mengenai jurusan-jurusan yang ditawarkan di Universitas Indonesia, seperti materi perkuliahan, peluang kerja, hingga passing grade. Menurut Putra Imanuel, Penanggung Jawab KGTK 9 Wilayah Pasaman Barat, tanggapan positif kebanyakan muncul dari siswa kelas unggul yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Indonesia. Sementara di wilayah lainnya, Pariaman dan Agam Barat, pelajar juga sangat antusias mendengarkan motivasi dari Tim Roadshow KGTK 9 untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Para pelajar menilai informasi yang kami berikan sangat menarik dan berguna bagi mereka karena tidak berapa lama lagi mereka akan menamatkan pendidikannya di bangku SMA dan belum memutuskan rencana mereka selanjutnya,” kata Adilla Sari, Penanggung Jawab KGTK 9 Wilayah Pariaman.

Menurut Koordinator Roadshow dan SDM, Roby Suheri, hingga saat ini Tim Roadshow KGTK 9 telah mencapai lebih dari 85% target SMA yang akan dikunjungi dari 130 SMA di Sumatera Barat. “Masih ada SMA yang belum dikunjungi, terutama SMA yang terletak di wilayah yang jarang mengirimkan alumninya belajar di Universitas Indonesia, yaitu Pesisir Selatan, Solok Selatan, dan Dharmasraya. Saat ini kita telah memberangkatkan tim gabungan dari berbagai wilayah lainnya yang telah selesai melaksanakan Roadshow untuk datang ke daerah-daerah tersebut untuk melakukan Roadshow,” kata Roby yang merupakan mahasiswa Teknik Kimia.

Jika dibandingkan dengan Roadshow pada tahun sebelumnya, jumlah SMA yang dikunjungi pada tahun ini mengalami peningkatan. Jika pada tahun ini jumlah SMA yang dikunjungi sekitar 130 SMA, maka tahun lalu hanya berjumlah sekitar 110 SMA. Bertambahnya sekolah-sekolah yang dikunjungi Tim Roadshow KGTK 9 tak lepas dari tekad panitia untuk menciptakan peningkatan dari tahun sebelumnya dan sesuai dengan tema besar dari KGTK 9, yaitu “Sumangaik Mambangun Nagari!”

Bersamaan dengan pelaksanaan Roadshow ini, juga dilangsungkan acara Kepemimpinan Islam dan Adat (KIAT) yang bertempat di Batusangkar pada 24 Januari 2012 – 26 Januari 2012. Kemudian pada 29 Januari 2012, akan dilaksanakan Simulasi SNMPTN untuk pelajar SMA di seluruh wilayah di Sumatera Barat.

*)Press Release KGTK 9

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Mike (Humas dan Publikasi)                    085780286323

Rahmi (Sponsor dan Media Partner)   081380503224

Cesar (Project Officer)                               081535456200


Berita Terkait

1 KOMENTAR

  1. By SNMPTN 2012, Desember 16, 3808

    hmmm.. cukup membantu bagi teman2 sma yang membutuhkan..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *