Renovasi Balairung Sudah Selesai

Ditulis oleh admin web   // Maret 2, 2012   // 0 komentar

Perluasan Balairung yang desain bangunannya diperlombakan, dan dimenangkan oleh mahasiswa arsitektur UI pada 2010, sudah selesai. Bahkan pembangunan yang dimulai pada awal 2011 lalu, sudah dapat digunakan pada wisuda ganjil Februari lalu.

“Seiring bertambahnya mahasiswa UI dan adanya kecenderungan  mahasiswa untuk lulus cepat, membuat balairung tidak mampu lagi menampung wisudawan beserta keluarga saat acara wisuda. Oleh karena itu  di proyeksikanlah perluasan balairung” ujar Meidi kosandi, Kepala Kantor perencanaan dan pengembangan UI, saat ditanya tujuan perluasan balairung.

Daya tampung balairung yang sebelumnya + 3000 tempat duduk, bertambah menjadi +5000 tempat duduk. Masih menurut meidi perluasan balairung merupakan perbaikan pelayanan bagi mahasiswa dan aksesbilatas UI terhadap kegiatan-kegiatan mahasiswa yang membutuhkan ruangan besar dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan akademis seperti kuliah umum dan seminar.

Menurut Erwinto Kasah Banurea Fasilkom 2011, “perluasan balairung bagus, bangunan terlihat lebih indah dan juga penyelanggaraan acara lebih leluasa, terutama wisuda. Mengenai bangunan yang menjorok ke danau kenanga semoga UI sudah mengantisipasinya dan tidak berdampak pada kerusakan danau”

Megenai bangunan yang menjorok ke danau kenanga dan adanya kemungkinan mengurangi volume air danau, Meidi menerangkan bahwa hal tersebut sudah diperhatikan dan tidak bermasalah karena air danau mengalir dan volumenya tidak akan berkurang. Lebih lanjut meidi menerangkan bahwa UI sangat concern pada aktivitas air dan danau di UI.

Balairung yang lebih luas dan mempunyai daya tampung lebih banyak, diharapkan dapat bemanfaaat dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan kampus terutama wisuda Universitas dan sesuai dengan salah satu tujuannya perbaikan pelayanan bag mahasiswa dan aksesbilitas UI.

Teks : Josua Roniasi


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *