Political Fair 2012, Menghidupkan Kembali Peran Mahasiswa di Praktek Perpolitikan Indonesia

Ditulis oleh admin web   // Maret 13, 2012   // 0 komentar

IMG_7702

Polfair (Political Science Students Fair) yang diadakan oleh HMIP (himpunan mahasiswa ilmu politik) FISIP UI adalah sebuah wadah untuk bertemu dan berkumpulnya mahasiswa Ilmu Politik dari seluruh universitas di Indonesia.

Acara ini bermaksud menjadi sbuah turning point dari mahasiswa Ilmu politik dari seantero negeri untuk berkumpul dan duduk bersama membahas permasalahan bangsa dari kacamata akademis ilmu politik.

Berangkat dari permasalahan pokok dimana prodi Ilmu Politik yang sudah mulai kehilangan peran dalam kegiatan praktis perpolitikan bangsa. Mahasiswa HMIP bertekad untuk kembali menghidupkan AMIPI (Asosiasi Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia) yang telah lama vakum.

“kami ingin polfair ini menjadi trigger agar AMIPI ini bisa kembali hidup dan mengkaji bersama permasalahan bangsa” ucap Lukman Oesman, Ketua Pelaksana Politik Fair 2012.

Secara keseluruhan, acara terbagi menjadi dua kegiatan yaitu seminar dan perlombaan. Seminar  menghadirkan banyak pembicara dari akademisi dan praktisi di bidang politik tanah air seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo dan lain-lain. Sedangkan perlombaan yang diadakan adalah lomba debat dan lomba karya ilmiah.

Political Fair diadakan selama tiga hari hingga 15 Maret di lingkungan kampus FISIP UI Depok.

Teks : Yasinta Sonia

Foto : Pravitasari


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *