9gag.com dan Fenomenanya

Ditulis oleh admin web   // Maret 14, 2012   // 3 komentar

Repost+_ad72af091c9bb0f0ec9018205715b773

9gag.com, situs website yang menjadi favorit masyarakat luas di hampir seantero dunia. Tidak ketinggalan juga kalangan mahasiswa. 9gag.com ternyata telah menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan mahasiswa.

9gag.com adalah situs yang memuat terbitan menarik dan unik. Dengan beberapa karakter khasnya yaitu meme, 9gag.com menampilkan banyak isu dan kejadian dari gaya hidup masyarakat secara menghibur dan “nagih”.

“soalnya 9gag.com itu memuat postingan yang kocak tapi banyak tentang isu politik, budaya, ras, dan masih banyak lagi. 9gag juga jadi salah satu alat propaganda dunia untuk membawa isu-isu yang seksi” ujar Jamalianuri, mahasiswi FISIP UI yang mengaku penggemar 9gag.com

9gag.com ternyata telah membawa banyak pengaruh ke kehidupan mahasiswa, seperti penggunaan istilah baru. “ya misalnya gue kesal sama bacaan gue, gue bilang : dafuq! ” ujar Irsal Mursalin, yang sehari-harinya sering sekali menyempatkan untuk membuka situs ini hanya untuk iseng.

9gag.com, yang menjadi situs favorit baru dunia karena menghadirkan hiburan cerdas yang menggelitik, menjadi inspirasi bagi pencinta dunia penjelajahan internet di Indonesia. Fenomena ini memunculkan situs-situs baru di Indonesia yang meniru 9gag, seperti 9uyon.com dan NA9A.com. situs-situs ini memuat terbitan yang sama dengan gaya penyampaian dan penyajian isu dalam 9gag.com.

Bedanya terletak pada materi yang disampaikan, 9gag.com ‘versi’ Indonesia dikenal dengan karakter-karakter barunya yang lebih lokal. Seperti karakter presiden SBY dan lainnya. Situs-situs ini memang belum dikenal luas oleh masyarakat indonesia, karena memang terkesan baru dan menjiplak.

Teks : Yasinta Sonia Ariesti


Berita Terkait

3 KOMENTARS

  1. By Issa, September 26, 3744

    DAFUQ? Oh God why.. Why SUMA UI?!

    Balas
  2. By badi bangor, September 26, 3747

    lol seriously dude? SERIOUSLY? dafuq did i just read????

    Balas
  3. By Aji Ramadhan, September 26, 3757

    Kalo versi lokal
    kalo ane seringnya di 1cuk.com aja..
    lebih simple, cleaner, dan enak buat baca bacanya
    lokal abiiss…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *