Lagi, KTF Radha Sarisha akan Terbang Membawa Misi Budaya ke Eropa

Ditulis oleh admin web   // Maret 15, 2012   // 0 komentar

IMG00055-20110619-2050-620x310

Pada tahun 2012 ini Komunitas Tari FISIP (KTF) UI Radha Sarisha akan kembali melakukan misi budaya ke beberapa negara di Eropa, setelah pada tahun 2011 lalu sukses melakukan misi budaya ke Spanyol, Perancis, dan Portugal.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali ini negara yang akan disinggahi adalah Spanyol, Perancis, serta Belgia. Tim KTF direncanakan akan berangkat pada 6 Agustus dan kembali ke Indonesia pada 4 September 2012.

Sejumlah persiapan telah dilakukan. Beberapa saat yang lalu audisi internal anggota KTF sudah diselenggarakan untuk memilih anggota tim misi budaya  yang akan diberangkatkan pada kesempatan ini. Latihan rutin setiap hari pun sudah berlangsung. Beberapa tarian yang akan dibawakan yaitu tarian Kalimantan, Betawi, Madura, Saman, Maluku, hingga Tapanuli.

Keikutertaan KTF pada Festival Seni Budaya tingkat internasional ini diawali pada tahun 2010., tepatnya semenjak tampil di UI Fest 2010.  IOV (Indonesia Youth Section) memberi kepercayaan kepada KTF untuk mewakili Indonesia dalam “Du Sud Summer Festival 2011”. Kepercayaan ini pun kembali diberikan pada tahun 2012 ini, setelah penampilan yang memuaskan di tahun 2011 lalu. Dukungan senantiasa diberikan khususnya oleh pihak fakultas, mulai dari menyediakan ruangan untuk latihan hingga memberikan bantuan dana.

KTF sendiri didirikan pada tahun 2008, sebagai wadah bagi para mahasiswa FISIP UI untuk menyalurkan bakat dan kemampuan menari yang dimiliki. Sejumlah prestasi membanggakan sudah diraih hingga saat ini. KTF berhasil mewujudkan arti dari Radha Sarisha yaitu sukses dan membanggakan.

Turut berpartisipasi mewakili Indonesia dalam misi budaya ini juga merupakan salah satu prestasi yang luar biasa, seperti yang dituturkan oleh Sinta Dewi Oktavia , Ketua KTF 2012. Ia pun mengungkapkan segenap harapannya untuk misi budaya yang akan kembali diusung oleh KTF tahun ini, “ Semoga bisa berjalan sukses, mendapat dukungan dari UI dan FISIP, berjalan lancar hingga kembali ke Indonesia.”

Teks : Ghaida Rahmah


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *