Futsal dan Mahasiswa

Ditulis oleh admin web   // Maret 20, 2012   // 0 komentar

A320B186-26A5-4B2B-9EFB-FED9073EBEF6

Futsal merupakan olah raga yang popular di kalangan mahasiswa akhir-akhir ini. Di UI, beberapa pertandingan futsal pun diselenggarakan baik antar jurusan maupun antar fakultas.

Salah satu departemen yang mengadakan kompetisi futsal adalah ADM Cup 2012 yang diselenggarakan bulan januari lalu.Dhimastri Sembodo sebagai PO ADM Cup mengatakan bahwa futsal adalah olah raga beregu yang sedang marak di kalangan mahasiswa/pelajar serta pelaksanaannya relatif tidak begitu sulit sehingga dipilih sebagai cabang olah raga yang dipertandingkan di ADM Cup 2012.

Dhimas yang juga mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga FISIP UI 2010 ini mengaku bahwa dirinya juga sering bermain futsal minimal sekali setiap minggu. “Selain untuk kebugaran, main futsal juga untuk menyalurkan hobi dan sebagai ajang untuk berjumpa dengan teman-teman, bahkan teman-teman lama sekalipun yang mengadakan reuni, “ jawab Dhimas ketika ditanya mengenai manfaat futsal baginya.

Selain itu, Dhimas juga mengakui bahwa futsal juga dapat dijadikan sarana tim building dalam suatu organisasi karena secara tidak langsung dapat menumbuhkan rasa kerjasama dan  kebersamaan serta tidak terbatas pada laki-laki saja, wanita pun dapat ikut bermain.

Sama halnya dengan Dhimas, Gallanta juga sering bermain futsal. Mahasiswa Geografi UI 2011 ini bahkan bermain futsal 2-4 kali dalam seminggu. “Futsal merupakan olah raga yang saya senangi dan banyak digemari akhir-akhir ini,” ungkap Gallanta. Gallanta juga menyebutkan bahwa ia menjadi akrab dengan kakak kelasnya karena sering bermain futsal bersama.

Teks : Elinda Sintaresmi


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *