Faldo Maldini: Lawan Kita Sangat Besar

Ditulis oleh admin web   // April 7, 2012   // 0 komentar

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua BEM UI Faldo Maldini ketika ditemui di depan gedung DPR saat menggelar aksi tolak RUU PT lalu. “Lawan kita itu sangat besar soal RUU PT ini, yakni dosen, guru besar, dekan, dan rektor,”kata Ketua BEM UI ini.

Hal tersebut terkait dengan diskusi publik yang diadakan oleh Majelis Wali Amanat UI tentang RUU PT di Balai Sidang UI pada Senin (2/4/2012) lalu. Menurutnya, diskusi tersebut sarat akan dukungan pihak akademisi UI terhadap Rancangan Undang-Undang Perguruan Tinggi. ”Kami menganggap diskusi tersebut mendukung RUU PT” ujar Faldo.

Rencananya, di Kampus FIB UI Depok pada Senin (9/4) nanti, Faldo bersama BEM UI akan mengadakan diskusi serupa namun kontra terhadap RUU PT.

Seperti yang dilansir dari pemberitaan online Suara Mahasiswa bebapa waktu lalu, Emil Salim (anggota MWA UI), Usman Chatib Warsa (mantan Rektor UI 2002-2007), dan Satrio Soemantri Brodjonegoro (mantan Direktur Jenderal Pendikan Tinggi) pada diskusi tersebut bersependapat, perlu adanya otonomi perguruan tinggi supaya kampus dapat lebih aktif mengembangkan dirinya dan tidak terikat lagi dengan APBN soal tata kelola keuangan kampus.

Dimasyq Ozal


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *