Fajri : Mahasiswa, Ayo Bersikap

Ditulis oleh admin web   // April 10, 2012   // 0 komentar

beberapa mahasiswa ui mengibarkan panji dari masing-masing fakultas

“Ayo mahasiswa bersikap, karena setiap sikap akan ada pertanggungjawabannya,” ujar Fajri Nursyamsi, peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan menghimbau mahasiswa bersikap terkait pro kontra pengesahan Rancangan Undang Undang Pendidikan Tinggi(RUU PT) dalam diskusi RUU PT yang diselenggatakan di  Ruang AJS FISIP pada senin (9/4) lalu.

Sebelumnya Fajri menjelaskan bahwa RUU PT tidak layak menjadi sebuah produk hukum dan tidak menjadi kebutuhan masyarakat. “RUU PT hanya kebutuhan segelintir pihak yang menolak PP 66 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

RUU PT yang dinilai oleh beberapa kalangan menjadi landasan privatisasi dan komersialisasi pendidikan ini juga diamini oleh Faldo Maldini,Ketua BEM UI 2012 yang turut diundang menjadi pembicara pada diskusi kali ini.

“kita sudah mengetahui selama ini kalau kita salah, tetapi selalu ada jalan untuk kita untuk berubah,” ujat Faldo yang merujuk pada kesalahan status dan penyelenggaraan UI sebagai BHMN. “pendidikan mesti mengarah pada pembentukan karakter, bukan komoditas” ujar Faldo.

Teks : Irfani Maqoma


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *