Meraih Semangat Peradaban Timur Tengah dalam FTT 2012

Ditulis oleh admin web   // April 17, 2012   // 0 komentar

Perwakilan Kontiongen Peserta FTT 2012

Press Release FTT UI 2012

Senin 16 April 2012, acara Festival Timur Tengah (FTT) resmi dimulai dan diawali dengan Opening Ceremony. Pada Opening Ceremony tersebut dihadiri oleh segenap civitas academica di UI dan juga lebih dari 40 kontingen dari berbagai universitas di Indonesia yang menjadi peserta acara FTT 2012.

Opening Ceremony dibuka oleh Duta Besar Iraq, H.E. Mr. Ismail Shafiq Muhsin, konselor Somalia, konselor Uni Emirat Arab, serta Walikota Depok, Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail. Setelah pembukaan, acara FTT akan dilanjutkan dengan seminar tentang peradaban Arab mengenai Pergerakan Orang-orang Arab dan Peradaban Bangsa Arab dengan judul “Format Pergerakan dan Peradaban Bangsa Arab Saat ini serta Pengaruh Dinasti Turki Utsmani Pasca Keruntuhannya”. Materi seminar akan disampaikan oleh Drs. M. Hamdan Basyar (peneliti LIPI), dan Ade Solihat M.A (dosen program studi Arab).

Selain itu diadakan juga berbagai lomba kategori siswa, mahasiswa, dan umum tingkat nasional di antaranya Debat Bahasa Arab, Puisi, dan Kaligrafi. Terdapat suguhan yang tidak kalah menarik yaitu pameran foto Gaza oleh Galeri Foto Jurnalistik Antara.

Selanjutnya, pada Selasa 17 April 2012 akan diadakan seminar linguistik yang berjudul “Aspek Linguistik di Dalam Al-Qur’an” dan Abdul Muta’ali Ph.d (dosen program studi Arab) akan menjadi narasumber pada seminar tersebut. Pada hari itu juga akan diadakan Beauty dan Hijab Class yang akan dibawakan oleh Dian Pelangi dan kosmetik Wardah. Setelah Beauty dan Hijab Class, pada pukul 16.00 akan diadakan fashion show yang terbuka untuk umum.

Pada hari ketiga, akan diadakan seminar mengenai penggunaan IT pada pengajaran bahasa Arab. Seminar tersebut akan dibawakan oleh Drs. H. Saifullah kamalie, Lc., M. Hum, Ph.d. Pada sesi hiburan akan diisi dengan tarian tradisional Arab seperti Modern Bellydance, Raks Sharki, Saidi, Khaleegy,dan Shamadan yang akan dibawakan oleh Bellydance Jakarta. Setelah itu Closing Ceremony sekaligus pembagian hadiah.

 


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *