Festival Timur Tengah : Semangat Peradaban Timur Tengah

Ditulis oleh admin web   // April 20, 2012   // 0 komentar

IMG_5243

Festival Timur Tengah (FTT) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh program studi Sastra Arab, FIB UI. Festival Timur Tengah yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 16-18 April 2012. Acara Festival Timur Tengah diisi denga adanya kegiatan seminar-seminar, beauty and hijab class, arabian dance, bazzar, serta lomba-lomba lainnya.

“Festival Timur Tengah 2012 ini berbeda dari Festival Timur Tengah tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lomba yang diadakan tidak hanya tingkat nasional untuk mahasiswa tetapi juga untuk siswa dan sederajat”ujar Fikri. Lomba-lomba yang diadakan ada lomba debat, puisi, baca berita, pidato, story telling berbahasa arab untuk tingkat mahisiswa dan siswa sederajat nasional. FTT juga memiliki lomba untuk kategori umum yaitu lomba kaligrafi dan karaoke.

Acara Festival Timur Tengah dihadiri oleh walikota Depok,  Nur Mahmudi Ismail, duta besar Irak serta  conselor dari Somalia dan maroko. Acara penutupan dan juga pengumuman pemenang lomba dihadiri oleh deputi ahli dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Mulai dari dekorasi, setting semuanya sangat menggambarkan bagaimana suasana Timur Tengah,” ujar Esya, Sastra Jerman 2010. Satrio, Sastra Belanda 2010 juga menambahkan yang menarik dari acara ini bukan hanya setting, barang-barang yang dijual di bazzar, tetapi juga Belly Dancenya.

Tanggapan positif juga diungkapkan oleh ujar Mohammad Fikri Azhari, mahasiswa UIN Yogyakarta yang menjadi juara umum di acara FTT tahun ini,“melalui FTT kita bisa menjalin silahturahmi sesama universitas di Indonesia. Yang paling penting melalui event FTT kita dapat mengetahui peradaban, budaya Timur Tengah dan dapat mengembangkan bahasa arab.”

Teks : Lucky Indah Novindra Putri


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *