Kompetisi Mapres UI, akankah FE UI kembali juara?

Ditulis oleh admin web   // April 23, 2012   // 0 komentar

IMG_5455-620x310

Ajang pemilihan Mapres sudah mulai digelar. Di tingkat fakultas sudah mulai terlihat kesibukan untuk memilih mahasiswa yang berhak menyandang gelar prestisius ini, salah satunya adalah Fakultas Ekonomi UI. Ketua BEM FE UI, Thantowi Syamsudin menyatakan bahwa BEM FE sudah melakukan berbagai upaya untuk menjadi juara di ajang pemilihan mapres UI. “Kami sudah melakukan persiapan dari tahun lalu, yakni dengan memprovide berbagai lomba  untuk mencari achievement personal dari mahasiswa” ungkap mahasiswa manajemen ini.

Thantowi menambahkan bahwa BEM FE akan berusaha mempertahankan gelar mapres tetap disandang oleh  Mapres UI. FE UI memang sudah tiga kali berturut-turut menyandang gelar Mapres UI. Dua diantaranya berhasil menyandang gelar Mapresnas(Mahasiswa Berprestasi Nasional). “FE memang sudah tiga kali menyandang menjadi juara  ajang pemilihan Mapres di UI, hal inilah berusaha kami pertahankan” tandas Thantowi.

Ketika ditanya soal kemenangan  yang selalu diraih FE dalam mapres, ia menjelaskan bahwa hal ini karena ada support dari pihak dekanat . “Dekanat member link(bagi calon mapres), dana, dan fasilitas dalam rangka menjaring mapres.”tegasnya. Thantowi mengaku optimis bahwa kontingen FE akan berhasil meraih gelar mapres UI di tahun ini.

Upaya yang sama juga dilakukan di FKM. BEM FKM melakukan upaya maksimal untuk merebut gelar mapres pada tahun 2012 ini. Azhar Nurun Ala, ketua BEM FKM saat ini menyatakan bahwa tahun ini FKM melakukan persiapan yang lebih daripada tahun sebelumnya  karena tahun ini FKM menjadi tuan rumah pemilihan mapres UI. “Persiapan tahun ini lebih dari tahun-tahun sebelumnya”, tandas Azhar optimis.

“Persiapan dilakukan dengan publikasi yang lebih massif dan pembekalan-pembekalan yang dirancang sebaik mungkin”tambahnya. Pembekalan-pembekalan ini dilakukan oleh departemen keilmuan BEM melalui proker-proker  yang ada untuk menyiapkan mapres di tahun berikutnya.

Teks : Ubaidillah Pratama


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *