Tebongkar’s Day,dari Bedah Buku Sampai Kartini-Kartono

Ditulis oleh admin web   // April 25, 2012   // 0 komentar

logo_tebongkar_s_batik

Techno, Book Lounge and Kartini’s Day atau lebih dikenal dengan Tebongkar’s Day merupakan program kerja tahunan dari Biro Danus BEM IM FKM UI. Acara tersebut telah diselenggarakan dari tanggal 16 sampai 21 April 2012 di area FKM UI. Rangkaian acara terdiri dari bedah buku sampai pemilihan Kartini kartono.

Di tahun ketiganya ini, Tebongkar’s day mengusung taglineBe Indonesian, Be Sophisticated”. Putri Amalia Regita, Project Officer acara menyatakan, “Tagline tersebut dipilih karena ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda”. Tidak melulu membahas tema kesehatan, tetapi juga membahas tentang keadaan bangsa Indonesia.

Di hari Senin (16/4), diadakan acara bedah buku “Indonesia Mengajar” dengan pembicara Rangga Septiadi. Selanjutnya, di hari kedua, Tebongkar’s menyelenggarakan talkshow “Indonesia di Mataku” menghadirkan Iman Usman, pendiri Indonesian Future Leader (IFL) dan Fajar Daniel, Co-Founder Good News from Indonesia. Acara dilanjutkan dengan Beauty dan Hijab Class di hari Rabu (18/4). Puncak acara adalah Pemilihan Kartini Kartono pada hari Sabtu (21/4). Selama acara berlangsung juga diadakan bazar buku dan makanan di Taman Matoa, FKM UI.

Pemilihan Kartini Kartono adalah acara yang ditunggu-tunggu. Menurut Riska Farina, mahasiswi FKM, acara pemilihan Kartini Kartono merupakan acara yang paling berkesan, karena disitulah tempat semua angkatan dan peminatan di FKM berkumpul untuk mendukung dan menyemangati para peserta. Acara tersebut dimeriahkan oleh bintang tamu Stand Up UI dan Zainun Najib. Sebelum menyanyikan lagu, Zainun menyebutkan bahwa acara tersebut adalah acara yang luar biasa.

Juri yang menilai para peserta adalah Pandu Riono dan Rita Damayanti, dosen FKM UI, serta Septio Wahyudi, Abang Kepulauan Seribu dan Kherunnisa, None Jakarta Utara. Para juri mengaku kesulitan dalam menentukan pemenang, karena semua peserta telah menampilkan yang terbaik.

Dari 13 pasangan Kartini Kartono diambil tiga besar Kartini Kartono dan akhirnya terpilih pemenang Rizky Annisa dan Dominicus S. Rizky Annisa yang biasa disapa Kiky itu menuturkan mendapat dukungan dari teman-teman dan ibunya sehingga dia mengikuti acara tersebut. Para pemenang selanjutnya akan mejadi Duta Preventia yang terlibat dalam beberapa program kerja BEM IM FKM UI. Kiky mengaku bangga dan sangat senang karena dengan menjadi Duta Preventia berarti dia dapat berperan mempromosikan kesehatan.

Teks : Izzatun Nidaa


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *