Livecoustic : Revitalize Your Ears

Ditulis oleh admin web   // April 30, 2012   // 0 komentar

rtc-ui

Jumat (27/4),  bertempat di Teater Daun FIB UI, Radio Telekomunikasi Citra Universitas Indonesia (RTC UI) menggelar 14th Livecoustic. Pada tahun ini, acara yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh UKM radio kampus UI ini mengusung tema Revitalize Your Ears. “Livecoustic kali ini mengambil tema kesehatan, Revitalize Your Ears, karena bertepatan dengan Hari Kesehatan Internasional pada 7 April lalu,” jelas Cyntha Dwi Anggraeni selaku Project Officer 14th Livecostic.

Menurut Cyntha, hubungan kesehatan dengan tema 14th Livecoustic kali ini adalah karena kesehatan tidak sebatas jasmani namun juga rohani atau jiwa. “Musik bisa bikin jiwa lo tenang atau mood jadi bagus,” jelas Cyntha.  14th Livecoustic menampilkan 3 band “jebolan” Backstage—acara kompetisi band tahunan RTC UI untuk mencari band-band indie—yaitu Karolina, De’Kuliner, dan Honeybeat, selain  itu 14th Livecoustic juga menampilkan 3 band tamu, yaitu Slodyoz, The Young Liars, dan Swimming Elephant.

Acara yang semula dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB ini sempat terhambat oleh turunnya hujan. Acara baru dimulai ketika jam 18.00 WIB, meskipun begitu alunan musik yang dibawakan pengisi acara 14th Livecoustic ini mampu mengundang mahasiswa UI untuk datang ke acara yang ditujukan untuk mempublikasikan band-band yang menjuarai Backstage RTC UI tahun lalu. Perbedaan 14th Livecoustic pada tahun ini dengan sebelumnya adalah fokus untuk mempublikasikan band-band yang memenangkan kompetisi band Backstage. “Tahun lalu Livecoustic mengundang 2 band tamu dan 4 band kampus, tapi kalo tahun ini ngundang 3 band jebolan Backstage dan 3 band tamu,” papar Cyntha.

Turunnya hujan tidak membuat acara ini sepi pengunjung meskipun tidak seramai Livecoustic tahun lalu. “Band-bandnya keren walaupun lebih rame Livecoustic tahun lalu waktu di teko (teater kolam) FISIP, over all keren,” jelas Anin, mahasiswi Hubungan Internasional, FISIP UI, yang menonton 14th Livecoustic. Sesuai tema acara ini, Revitalize Your Ears, 14th Livecoustic mencoba memberikan alternatif pilihan musik bagi pendengar setianya. Dengan membawakan lagu-lagu unggulan dari masing-masing band pengisi acara, 14th Livecoustic sukses menutup akhir pekan mahasiswa yang datang ke acara tersebut.

Teks : Yanuardi Budilaksono


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *