Aksi Simpatik Mahasiswa K3 FKM UI 2012

Ditulis oleh admin web   // Mei 1, 2012   // 0 komentar

27063_1261596100022_1233293130_30667644_7100753_n

Sabtu (28/4) mahasiswa K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) FKM UI mengadakan aksi simpatik (AKSIM) di sepanjang jalan Margonda. Aksi simpatik ini merupakan salah satu rangkaian acara OHS (Occupational Health & Safety) Expo 4 yang juga dilakukan untuk memperingati hari K3 internasional yang jatuh setiap tanggal 28 April. Aksi simpatik ini dilakukan dengan cara long march dari stasiun UI hingga Margo city kemudian dilanjutkan dengan pembagian sticker dan pembatas buku serta membantu para pejalan kaki untuk menyeberang di margonda.

Menurut Arief, Project Officer acara AKSIM ini, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas baik bagi pejalan kaki maupun pengendara motor. Selain itu, diharapkan bahwa pejalan kaki dapat menyeberang jalan di tempat-tempat yang disediakan seperti zebra cross dan jembatan penyeberangan. AKSIM juga menghimbau para pengendara bermotor agar dapat mengurangi kecepatannya di Jalan Margonda sehingga kecelakaan dapat dicegah.

Sambutan masyarakat terhadap acara ini sangat positif. “ Saya senang acara seperti ini digelar, apalagi beberapa bulan lalu istri saya terserempet mobil di sini. “ kata seorang bapak yang sedang berada di Jalan Margonda.

Ketika ditanya apakah acara seperti ini akan kembali digelar pada tahun depan, Arif serta-merta mengiyakan. “ Oh ya, tahun depan kami akan melaksanakannya lagi. Dengan konsep yang berbeda, tentu saja. “ ujarnya.

Teks : Fandita Tonyka Maharani


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *