Rektor : Pembangunan Fasilitas Untuk Format Baru UI

Ditulis oleh admin web   // Mei 2, 2012   // 0 komentar

932.rektor-ui-gumilar-r-somantri-450

Kamis (26/04), rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Somantri memberikan ceramah bertajuk “Masa Depan Universitas Indonesia” di Pusat Pendidikan Kopassus di Situ Lembang Kabupaten Bandung. Ceramah ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Universitas Indonesia 2012 yang berlangsung pada tanggal 26—28 April 2012. Acara ini diikuti oleh perwakilan Badan Eksekutif, UKM UI, dan jajaran Direktorat Kemahasiswaan.

Dalam ceramahnya, rektor memaparkan peranan UI dalam sejarah Republik ini. Dari terbentuknya STOVIA hingga runtuhnya Orde Baru, UI ikut berperan. Hingga kini, UI dituntut untuk terus turut serta dalam tumbuh-kembang bangsa ini. “UI harus senantiasa berada di hati ibu pertiwi,” ujar rektor. Menurutnya, peran UI harus berbeda jika ingin tetap menjadi garda terdepan.“Dalam lima tahun terakhir, banyak fasilitas dibangun, sistem dibangun untuk menyongsong UI dengan format baru di masa yang akan datang,” tutupnya.

Ceramah yang juga dihadiri oleh Komandan Kopassus dan Komandan Pusat Latihan Topografi Angkatan Darat ini berakhir pada pukul 19.45 dengan ramah-tamah bersama seluruh peserta.

Teks : Maharddhika

 


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *