Menjelajahi Dunia Melalui THE GEOGRAPHY OF BLISS

Ditulis oleh admin web   // Mei 9, 2012   // 0 komentar

geography-of-bliss

Judul                   : THE GEOGRAPHY OF BLISS

Tahun Terbit    : 2011

Penulis                : Eric Weiner

Penerbit             : PT Mizan Pustaka

“Perjalanan itu bersifat pribadi. Kalaupun aku berjalan bersamamu, perjalananmu bukanlah perjalananku.”—Paul Theroux.

Begitulah bunyi sebuah kalimat bijak yang dapat mengantar kita untuk mengerti mengapa novel ini layak untuk dibaca oleh khalayak umum. The Geography of Bliss mampu menghadirkan sebuah cerita yang penuh kejutan di setiap babnya.

Buku ini mengisahkan tentang seorang jurnalis, Eric Weiner, yang membawa tas punggung dan buku catatannya, lalu melakukan perjalanan ke berbagai negara dalam satu tahun untuk mencari negara yang paling membahagiakan. Melalui ceritanya, Eric Weiner mampu membawa pembaca melanglangbuana ke berbagai negara, mulai dari Belanda, Swiss, Bhutan, hingga Qatar, Islandia, India, dan Amerika. Hal ini ia lakukan untuk mencari tahu apa yang membuat orang-orang di sana bahagia atau murung. Dalam buku ini, Eric  membandingkan apakah orang-orang di Swiss lebih bahagia karena negara mereka paling demokratis di dunia, atau apakah penduduk Qatar lebih bahagia karena negaranya bergelimang dolar minyak, atau bahkan justru penduduk Islandia yang lebih bahagia karena suhu negaranya yang sangat tinggi dan jauh dari mana-mana.

Buku ini adalah campuran tulisan perjalanan, psikologi, sains dan humor. Ditulis dengan gaya yang humoris serta penuh wawasan, buku ini membawa pembaca ke tempat-tempat yang aneh dan bertemu secara tidak langsung dengan orang-orang yang, anehnya, tanmpak akrab. Bacaan ringan yang mampu memancing intelektualitas pembaca ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu luang.

Muthmainnah

 


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *