Indra Jaya Piliang Bacakan Puisi di “Orkes 3 Gobang”

Ditulis oleh admin web   // Mei 29, 2012   // 0 komentar

Politikus Indra Jaya Piliang (40) menjadi kejutan di pertunjukan teater “Orkes 3 Gobang” yang diselenggarakan Teater UI di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (20/5). Tadinya Indra ditawari menjadi Komisaris Kartamarma, seorang kepala polisi yang bersahabat dengan bandit bernama Mekhit sang pemeran utama. Namun, alumnus Sejarah UI ini memilih menjadi pembaca puisi karena pertimbangan kesibukan.

“Semula, Alfan Alfian (Sutradara) meminta saya main sebagai Komisaris Kartamarma dalam Orkes 3 Gobang. Cuma, karena kesibukan, saya tidak sempat ikut latihan,” ujarnya kepada SUMA (24/5).

Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan(Balitbang) Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar ini mengaku senang bergabung dalam pementasan bersama Teater UI. Ia mengaku sempat datang dua kali ke Pusat Kegiatan Mahasiswa UI untuk menyaksikan latihan teater “Orkes 3 Gobang.”

Seni teater memang telah mejadi kegemarannya sejak kuliah. Pria yang juga gemar menulis ini pernah ikut beberapa pementasan di kampus, termasuk dalam pembacaan puisi I Yudhi Soenarto “Meneropong Indonesia Dari Bulan” bersama Rossiana Silalahi dan Nusron Wahid Kauman. Saat itu dia bergabung dengan Teater Sastra. “Saya masuk Teater Sastra utk bisa lebih menyelami seni peran,” ungkapnya.

Namun, bila Indra menyatakan lebih banyak aktif sebagai aktivis mahasiswa daripada berteater. “Selama kuliah, saya lebih banyak jadi aktifis, demonstran, sampai mengikuti beragam kegiatan mahasiswa di dalam dan terutama di luar UI.”

Beberapa kegiatan atau posisi yang dijabatnya selama menjadi mahasiswa yakni Ketua Studi Klub Sejarah, Sekertaris Umum Senat Mahasiswa FS UI (Sekarang FIB), Forum Mahasiswa Islam, HMI Cabang Depok, Pers Suara Mahasiswa UI, Kelompok Studi Mahasiswa UI Eka Prasetya, Senat Mahasiswa UI, Sekjen Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah se-Indonesia, Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Indonesia dan Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta.

Teks : Ananda Putri


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *