KPK, BPKP dan BPK Siap Bekerjasama Selidiki Korupsi di UI

Ditulis oleh admin web   // Juni 5, 2012   // 0 komentar

Selasa(5/6) Sekumpulan sivitas UI yang tergabung dalam Gerakan UI Bersih menemui pimpinan KPK untuk mendesak KPK mengusut tuntas dugaan korupsi di UI. Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini disambut oleh beberapa anggota KPK dan dua pimpinannya yakni Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas.

“Sejak awal kasus UI ini tidak pernah kami tunda,” ujar Busyro menjawab keluh kesah awak Gerakan UI Bersih sebelumnya. Busyro juga mengatakan sampai saat ini KPK masih dalam tahap penyelidikan.

Bambang Widjojanto yang baru hadir pada tengah pertemuan pun angkat bicara, “jika sudah terdapat alat bukti yang cukup, maka kami langsung melanjutkan ke tahap penyidikan. Apabila sudah sampai tahap ini, maka kami harus terus maju, tidak boleh mundur,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan KPK telah bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) untuk memaksimalkan pengusutan. “Tiga lembaga ini mengirimkan orangnya masing untuk kemudian menjadi satu tim,” ujar Bambang. Untuk mempermudah penyelidikan dan menganalisa dugaan kerugian negara, saat ini BPK pun sedang melakukan audit investigatif.

Beberapa aktivis Gerakan UI Bersih pun mengaku lega setelah mendengar penuturan dari KPK.  Bachtiar Ali, anggota Dewan Guru Besar FISIP UI sekaligus aktivis Gerakan UI Bersih pun menyatakan dukungannya terhadap pengusutan kasus korupsi oleh KPK,”KPK tinggal bilang apa yang harus kami bantu, kami siap,” tutur Bachtiar Bersemangat.

Teks : Irfani Maqoma


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *