KPK,Tolong Beri Perhatian Pada UI

Ditulis oleh admin web   // Juni 5, 2012   // 0 komentar

“KPK, tolong beri perhatian pada UI, kami juga akan siap membantu KPK,” pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Bachtiar Ali, Anggota Dewan Guru Besar FISIP UI sekaligus aktivis Gerakan UI Bersih pada pertemuannya dengan KPK Senin (5/6).

Pertemuan dilangsungkan untuk mendesak KPK agar mengusut tuntas dugaan korupsi di UI. Reynald Kasali, Guru Besar FE UI juga menyatakan kegelisahannya pada kinerja KPK mengusut dugaan korupsi di UI. “KPK Jangan Cuma memberi perhatian kepada kasus yang bersifat politis semata,” tukas Reynald.

Menanggapi desakan ini, Bambang Wijdjojanto, salah satu Pimpinan KPK menyatakan bahwa penyelidikan seudah berjalan. “Kami hanya membutuhkan dua alat bukti yang cukup, setelah itu penyelidikan akan berlanjut ke tahap penyidikan,” ujar Bambang.

Selain untuk mendesak KPK, Pertemuan kali ini juga bertujuan untuk mengungkapkan temuan 11 tanda tangan palsu dalam Proyek IT Perpustakaan Pusat UI.  Adanya temuan tersebut berasal dari keterangan yang dibeberkan seorang whistle blower yang bekerja di rektorat UI.

“Apa yang ada di Perpustakaan Pusat tidak pernah dikomunikasikan kepada kami,” aku Bachtiar yang juga merangkap sebagai Ketua Komite Perpustakaan Pusat UI.

Mengenai temuan ini, Juru Bicara KPK Johan Budi berkomentar bahwa tidak selamanya bukti yang kuat bagi pelapor menjadi alat bukti bagi penyidikan. “Semua temuan yang ada akan kami pelajari terlebih dahulu untuk memperlancar pemeriksaan,” ujar Johan.

Teks : Irfani Maqoma


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *