Gerbatama Edisi 57 “Kontroversi Mekanisme Pemiihan Rektor”

Ditulis oleh admin web   // Juni 21, 2012   // 0 komentar

Editorial

Beberapa hari yang lalu, tepat diawal bulan Juni, Sivitas akademika sempat dihebohkan dengan sebuah baliho berukuran tidak biasa. Baliho yang bertuliskan “Besar? Ada masalah di UI yang jauh dari sekedar baliho ini”, sontak memunculkan berbagai reaksi dan tanda tanya yang tak kalah besar dari baliho tersebut.

Bagaimanapun, ekspresi dari lembaga eksekutif mahasiswa di kampusnya ini, patut diberikan apresiasi. Salah satu hal yang mungkin hal yang mungkin juga diagendakan teman – teman dari lembaga eksekutif adalah gelaran Pemilihan Rektor Universitas Indonesia 2012. Persiapan yang harusnya sudah dilakukan dari beberapa bulan laliu, tampaknya juga baru berjalan.

Disamping itu mahasiswa-pun tampaknya tidak menaruh perhatian begitu besar dalam gelaran ini. Hal tersebut dimungkinkan  karena mahasiswa merasa tidak dilibatkan secara langsung dalam proses ini, terlebih lagi pelaksanaannya berjalan saat mahasiswa sejak diliburkan.

Padahal sebenarnya proses ini tentu mempengaruhi jalannya kebijakan kampus selama paling tidak lima tahun yang akan datang. Mulai bulan Juni juga, beberapa mahasiswa angkatan 2012 dari jalur SNMPTN undangan. Menarik untuk diperhatikan bagaimana evaluasi pelaksanannya.

Simak juga rubrik – rubrik lain yang tak kalah menarik dalam buletin Gerbatama edisi 57

Baca atau Download Disini

 


Tags:

Gumilar Rusliwa Soemantri

MWA UI

Pemilihan Rektor UI 2012

Pilrek UI

Rektor UI


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *